info

article


Tips Membersihkan Noda Bekas Teh dan Kopi Pada Gelas atau Cangkir dengan Efektif dan Mudah

coffe-cup_2603979

Tips Membersihkan Noda Bekas Teh dan Kopi Pada Gelas atau Cangkir dengan Efektif dan Cepat

Cuka dan garam

Cuka dan garam merupakan bahan pertama yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi atau membersihkan gelas dan cangkir yang kotor karena noda teh dan kopi. Cara memanfaatkan kedua bahan ini cukup mudah dan sederhana, dimana langkah yang harus anda lakukan yaitu, siapkan cuka dan garam secukupnya saja. Jika keduanya sudah siap, gosokan pada noda di cangkir, gelas atau wadah lainnya. Setelah itu, anda bisa langsung mencuci gelas dengan menggunakan cairan pencuci piring sampai benar-benar bersih. Jika sudah, anda bisa langsung membilasnya sampai bersih.

Baking soda

Baking soda memang dipercaya bisa membantu menghilangkan noda apapun pada peralatan, termasuk noda bekas kopi dan teh pada gelas, cangkir atau mug. Caranya yaitu, siapkan baking soda secukupnya saja. Lalu taburkan baking soda yang sudah anda siapkan tersebut pada gelas atau cangkir yang akan anda bersihkan. Lalu gosok-gosok dengan menggunakan spons. Baru setelah itu, cuci gelas atau cangkir dengan menggunakan cairan pencuci piring. Lalu bilas dengan menggunakan air sampai benar-benar bersih.

Lemon

Selain memiliki manfaat untuk kecantikan, lemon juga bermanfaat dan bisa membantu membersihkan gelas atau cangkir yang kotor karena noda teh atau noda keramik. Lemon bisa kita temukan dengan mudah di pasar tradisional dan bisa anda beli dengan harga yang cukup terjangkau. Cara memanfaatkan lemon untuk membersihkan gelas dan cangkir cukup mudah. Caranya yaitu, siapkan lemon secukupnya saja. Lalu tuangkan air panas ke dalam gelas, cangkir, mug atau alat lainnya yang kotor karena kopi dan teh. Setelah itu, masukan atau tuangkan air perasan jeruk nipis ke dalamnya. Diamkan selama kurang lebih satu malam. Setelah itu, anda bisa membersihkannya dengan menggunakan sabun pencuci piring. Bilas sampai benar-benar bersih.

Nanas

Cara memanfaatkan nanas untuk menghilangkan noda teh dan kopi cukup mudah. Caranya yaitu, potong buah nanas yang sudah anda siapkan. Lalu ambil bagian tengah buah nanas. Gunakan bagian tersebut untuk menggosok-gosokannya pada bagian yang terdapat noda. Jika sudah, anda bisa langsung membersihkan kembali dengan menggunakan cairan pencuci piring, kemudian bilas dengan menggunakan air sampai benar-benar bersih.

Itulah tips membersihkan noda teh atau kopi pada cangkir dan gelas. Mudah bukan? Selamat mencoba.

 

Sumber : http://selerasa.com/tips-membersihkan-noda-bekas-teh-dan-kopi-pada-gelas-atau-cangkir-dengan-efektif-dan-cepat